Bacaan Niat Mandi Besar Idul Adha Arab Latin Dan Artinya Dalam Bahasa Indonesia

Advertisement
Advertisement
Bacaan Niat Mandi Besar Idul Adha Arab Latin Dan Artinya Dalam Bahasa Indonesia - Tanggal 12 september 2016 / 10 Dzulhijjah 1437 ini kita sebagian besar ummat islam akan melaksanakan ibadah sholat sunnah idul adha, yang mana dalam islam ini adalah hari besar atau hari raya ummat islam di seluruh penjuru dunia.

Berbicara tentang hari idul adha "apa itu Idul Adha ?" idul adha merupakan hari besar islam yang mana pada hari idul adha seluruh ummat islam di dunia melaksanakan ibadah sholat sunnah id dan berqurban bagi yang mampu.

Akan tetapi dianjurkan bagi ummat islam sebelum pelaksanaan ibadah sholat sunnah idul adha di sunnah kan bagi yang akan menjalankanya untuk mandi besar dahulu. karena ada beberapa mandi yang di sunnahkan oleh Rosullullah SAW diantaranya seperti mandi sebelum sholat jum'at, mandi sesudah memandikan mayit dan mandi sebelum hari raya idul fitri ataupun idul adha.

Setelah kita menyimak penjelasan diatas Sekarang kita akan membahas tentang bacaan niat mandi besar sebelum hari raya idul adha.
Bacaan Niat Mandi Besar Idul Adha Arab Latin Dan Artinya
نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِيَوْمِ عِيْدِ اْلاَضْحَى سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى
BACAAN LATIN : NAWAITUL GHUSLA LIYAUMI 'IIEDIL ADHAA SUNNATAN LILLAAHI TA'ALAA.

Artinya : Saya niat mandi pada hari Raya Idul Adha Sunnah karena Allah Ta'ala.

Berikut ulasan tentang bacaab niat mandi besar hari raya idul adha semoga bermangfaat bagi yang akan menjalankan  ibadah sholat id besok, dan jangan lupa untuk membaca juga artike tentang tatacara pelaksanaan Sholat Idul Idha.

Advertisement