Bacaan Niat Sholat Idul Adha Arab Latin Dan Artinya Dalam Bahasa Indonesia

Advertisement
Advertisement
Bacaan Niat  Sholat Idul Adha Arab Latin Dan Artinya Dalam Bahasa Indonesia - Tanggal 12 september 2016 / 10 Dzulhijjah 1437 ini kita sebagian besar ummat islam akan melaksanakan ibadah sholat sunnah idul adha, yang mana dalam islam ini adalah hari besar atau hari raya ummat islam di seluruh penjuru dunia.

Berbicara tentang hari idul adha "apa itu Idul Adha ?" idul adha merupakan hari besar islam yang mana pada hari idul adha seluruh ummat islam di dunia melaksanakan ibadah sholat sunnah id dan berqurban bagi yang mampu.

Pada hari ini ummat islam pada umumnya melaksanakan ibadah sholat sunnah id di pagi hari, sebagai mana sama seperti sholat sunnah di hari raya idul fitri. Setelah sholat sunnah id dilakukan penyembelihan hewan qurban untuk memperingati perintah Allah kepada nabi kita Ibrohim As yang di perintahkan untuk menyembelih puteranya yakni nabi Ismail As.

Dan atas kehendak Allah nabi Ismail As digantikan oleh Allah menjadi domba yang pada saat itu di sembelih oleh nabi Ibrohim As. Sedikit tentang pembahasan sejarah islam tadi, sekarang kita akan membahas tentang bacaan niat sholat idul adha.
Bacaan Niat Sholat Idul Adha Arab Latin Dan Artinya
اُصَلِّى سُنُّةً عِيْدِالْاَضْحَى رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ ِللهِ تَعَالَى
BACAAN LATIN : USHOLLI SUNNATA 'IIDHIL ADHAA ROK'ATAINI MUSTAQBILAL QIBLATI  LILLAAHI TA'AALA.

Artinya : Saya niat sholat sunnah idul adha dua raka'at menghadap kiblat karena Allah Ta'ala.

Berikut ulasan tatacara pelaksanaan sholat hari raya idul adha semoga bermangfaat bagi yang akan melaksanakan ibadah sholat id besok, dan jangan lupa untuk membaca juga artikel bacaan Tasbih Dalam Takbir Sholat  Idul Adha.

Advertisement