Bacaan Niat Melaksanakan Ibadah Haji Dan Artinya Dalam Bahasa Indonesia

Advertisement
Advertisement
Bacaan Niat Melaksanakan Ibadah Haji Dan Artinya Dalam Bahasa Indonesia - Ibadah haji merupakan salah satu Rukun Islam yang ke 5. Bagi ummat islam hukum menunaikan ibadah haji adalah wajib bagi yang mampu dan setiap umat Islam di seluruh dunia sangat berkeinginan untuk melakuakn ibadah haji. Agar semua rukun Islamnya terpenuhi. 

Akan tetapi sebebelum menunaikan  Ibadah Haji, alangkah baiknya jika kita mengetahui hal - hal yang berhubungan dengan ibadah haji mulai dari sekarang.

Mari kita ulas satu persatu mulai dari mulai  mengetahui tata cara melaksanakan ibadah haji, yang akan kita bahas sekarang adalah niat melaksanakan ibadah haji.

Dalam melaksanakan ibadah baik yang wajib atau pun sunnah membaca niat itu sangat dianjurkan bahkan ada yang wajib sekalipun. tentunya bagi yang akan melaksanakan ibadah naik haji wajib hukumnya menbaca niat untuk melaksanakan ibadah haji.

Dan berikut akan kami berbagi bacaan niat melaksanakan ibadah haji dan artinya dalam bahasa indonesia.
Bacaan Niat Melaksanakan Ibadah Haji
لَبَّيْكَ اللهُمَّ حَجًّا
BACAAN LATIN : LABBAIK KALLOOHUMMA HAJJAN

Artinya : Ya Allah, kupenuhi panggilan-Mu untuk berhaji.

Berikut ulasan bacaan niat melaksanakan ibadah sholat haji dan artinya dalam bahasa indonesia, semoga saja bermangfaat bagi anda yang akan melaksanakan ibadah haji di tahun ini, dan jangan lupa untuk membaca artikel kami tentang  tata cara wukuf dan doa ketika di arafah.

Tambahan pengetahuan : wukuf di arofah merupakan salah satu rukun haji, dan rukun haji merupakan satu perbuatan ibadah yang wajib dan tidak boleh di tinggalkan, apa bila di tinggalkan salah satu rukun haji maka ibadah haji yang kita laksanakan tidak akan sah. semoga saja bagi yang akan melaksanakan ibadah haji tahun ini menjadi haji yang mabrur amiiin.

Advertisement