Bacaan Doa Berbuka Puasa Arab Latin Dan Artinya Dalam Bahasa Indonesia

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Berbuka Puasa Arab Latin Dan Artinya Dalam Bahasa Indonesia - Pengertian Puasa menurut bahasa adalah menahan makan dan minum dari mulai waktu imsak hingga waktu adzan maghrib. Puasa menurut istilah bisa diartikan menahan diri dari lapar dan apa - apa yang membatalkan puasa dari mulai terbitnya matahari hingga terbenamnya matahari.

Dalam bahasan kita kali ini, kita akan membahas tentang bacaan doa berbuka puasa. Pada umumnya bacaan berbuka puasa bisa kita pakai dan amalkan daisaat buka Puasa Ramadhan, maupun puasa sunnah. Tidak ada perbedaan bacaan karena apa yang kita ucapkan adalah bentuk rasa syukur dan permohonan kepada Allah SWT.

Akan tetapi apakah kita sudah mengetahui bacaan doa berbuka puasa begitu juga artinya dalam bahasa indonesia atau belum, jika belum mari kita simak dan hafal doa bacaan berbuka puasa. 
Bacaan Doa Berbuka Puasa Arab Latin Dan Artinya Dalam Bahasa Indonesia

اَللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ
BACAAN LATIN : ALLOHUMMA LAKA SUMTU WABIKA AAMANTU WA ALAA RIZQIKA AFTORTU BIROHMATIKA YAA ARHAMARR ROOHIMIIN.

Artinya : Ya Allah keranaMu aku berpuasa, dengan Mu aku beriman, kepadaMu aku berserah dan dengan rezekiMu aku berbuka (puasa), dengan rahmat MU, Ya Allah Tuhan Maha Pengasih.

Demikian bacaan doa berbuka puasa dan artinya dalam bahasa indonesia, dan perlu diketahui dalam berpuasa  ada waktu untuk ber sahur, dan apabila kita sedang bersahur jangan lupa untuk membaca niat berpuasa. Berikut bacaan Niat Puasa 6 Hari Di Bulan Syawal.

Advertisement