Bacaan Doa Sholat Dhuha Arab Latin Dan Artinya Dalam Bahasa Indonesia

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Sholat Dhuha Arab Latin Dan Artinya Dalam Bahasa Indonesia - Dalam pelaksanaanya ibadah merupakan salah satu cara kita untuk mendekatkan diri kepada Allah. Yakni dengan cara sholat lah salah satunya, ada sholat fardhu ada juga sholat sunnah. Contoh sholat fardhu seperti sholat 5 waktu contoh sholat sunnah seperti sholat tahajud, dhuha dan lain sebagainya.

Yang akan kita bahas kali ini adalah tentang doa sholat dhuha, dalam pelaksanaanya sholat dhuha di laksanakan pada waktu dhuha, yakni dimana matahari naik 7 hasta sejak terbitnya seperti yang sudah kita bahas dalam artikel Sholat Dhuha sebelumnya, bahwasanya sholat duha bukan hanya untuk meminta rezeki saja namun banyak terkandung khasiat bagi orang yang melaksanakan sholat dhuha.

Bagi para pembaca yang ingin menghafal doa sholat dhuha anda bisa membaca dan menghafalnya dalam artikel yang telah kami tulis.
Berikut Bacaan Doa Sholat Dhuha :
اَللهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ، وَالْبَهَاءَ بَهَاءُكَ، وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ، وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ، وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ، وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ. اَللهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسَّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَاءِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِىْ مَآاَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْ
Bacaan Latin : ALLOHUMMA INNADDUHA'A DUHAA UKA, WALBAHAA'A BAHAA UKA, WALJAMAALA JAMAALUKA, WALQUWWATA QUWWATUKA, WALQUDROTA QUDROTUKA, WAL ISMATA ISMATUKA, ALLOHUMMA INGKAANA RIZQI FISSAMAA'I FA'ANGZILHU, WAINGKAANA FIL'ARDI FA AHRIJHU, WAINGKAANA MUASSIRON FAYASSIRHU, WAINGKAANA HAROOMAN FATOHHIRHU, WAINGKAANA BA IIDAN FAQORRIBHU, BIHAQQIN DUHAA IKA, WA BAHAA IKA, WA JAMAALIKA, WAQUWWATIKA, WAQUDROTIKA AATIINI MAA AATAITA IBAADIKASSOOLIHIIN.

Artiya :  Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagunan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh .

Berikut bacaan sholat dhuha dan artinya dalam bahasa indonesia, semoga saja bisa membantu para pembacanya, Dan bagi anda yang ingin menghafal bacaan doa sholat tahajud, anda bisa lihat di artikel Doa Sholat Tahajud yang ada di blog kami, Terimakasih dan semoga bermangfaat.

Advertisement