Bacaan Doa Sholat Tahajud Arab Latin Dan artinya Dalam Bahasa Indonesia

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Sholat Tahajud Arab Latin Dan artinya Dalam Bahasa Indonesia - Assalamualaikum.. semoga keselamatan dan rohmat terlimpah curahkan bagi para pembacanya amiiiin.. Dalam agama islam apabila hendak berniat melakukan suatu ibadah maka Allah akan mencatat niat kebaikan hamba-Nya.

Apakah cukup dengan niat saja, tentunya setelah berniat anda jalankan niat anda dengan se ikhlas - ikhlasnya, karena bukan hanya pahala saja yang anda dapat insyallh keberkahan hidup anda juga akan dapat. Sebagai jaminan di akherat nanti Allah memberi kewajiban kebada keturunan Nabi Adam As ( manusia ) untuk beribadah kepada-Nya.

Dengan cara apakah kita beribadah, yakni dengan cara melaksanakan Sholat Lima Waktu. Selain sebagai kewajiban yang harus di laksanakan oleh ummat islam, sholat juga merupakan salah satu cara untuk mencegah kedoliman dan kemungkaran datang kepada diri kita.

Berbicara tentang Sholat, selain Sholat Lima Waktu Rosullullah S.A.W selalu memmberi contoh kepada mahluknya dan sangat menganjurkan nya, yakni Sholat Tahajud. "Apa itu Sholat Tahajud" Sholat Tahajud adalah Shalat Sunnah 2 rakaat atau lebih yang dilaksanakan pada malam hari atau sepertiga malam. 

Apa itu arti sepertiga malam, sepertiga malam adalah waktu yang sangat mustajab untuk berdoa. bisa di tandakan yang di sebut waktu mustajab dengan berbunyinya suara ayam jantan. menurut kitab al-hikmah apabila ada ayam jantan bersuara pada sepertiga malam itu merupakan waktu dimana malaikat rahmat turun dari langit. Seperti itu lah waktu mustajab.

Maka di anjurkan bagi ummat islam untuk Sholat Tahajud serta berdoa di waktu sepertiga malam. Siapa yang tidak ingin doanya di kabul olleh Allah. Bagi para muslimin muslimat yang belum tau doa ba'da Sholat Tahajud anda bisa baca dan hafal dalam artikel ini.
Berikut doa Ba'da Sholat Tahajud :
اَللهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ قَيِّمُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ مَالِكُ السَّمَوَاتِ واْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ نُوْرُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ الْحَقُّ وَوَعْدُكَ الْحَقُّ وَلِقَاءُكَ حَقٌّ وَقَوْلُكَ حَقٌّ وَالْجَنَّةُ حَقٌّ وَالنَّارُ حَقٌّ وَالنَّبِيُّوْنَ حَقٌّ مُحَمَّدٌ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَقٌّ وَالسَّاعَةُ حَقٌّ. اَللهُمَّ لَكَ اَسْلَمْتُ وَبِكَ اَمَنْتُ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ وَاِلَيْكَ اَنَبْتُ وَبِكَ خَاصَمْتُ وَاِلَيْكَ حَاكَمْتُ فَاغْفِرْلِيْ مَاقَدَّمْتُ وَمَا اَخَّرْتُ وَمَا اَسْرَرْتُ وَمَا اَعْلَنْتُ وَمَا اَنْتَ اَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ. اَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَاَنْتَ الْمُؤَخِّرُ لاَاِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ. وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ 

BACAAN LATIN : ALLOHUMMA LAKALHAMDU ANTA QOYYIMUSSAMAAWAATI WAL ARDI WA MANGFIIHINNA. WA LAKALHAMDU ANTAMAA LIKUSSAMAAWAATI WAL ARDI WAMANGFIIHINNA. WALAKALHAMDU ANTALHAQQU WA WA'DUKALHAQQU  WALIQOO UKALHAQQUN WAQOULUKQ HAQQUN WAL JANNATU HAQQUN WANNAARU HAQQUN WANNABIYYUUNA HAQQUN MUHAMMADUN SOLLALLOOHU ALAIHI WASALLAMA HAQQUN WASSATU HAQQUN. ALLOHUMMAA LAKA ASLAMTU WABIKA AAMANTU WAMAA ASRORTU WAMAA A'LANTU WAMAA ANTA A'LAMUBIHII MINNII. ANTALMUQODDIMU WA ANTALMU'AHHIRU LAA ILAAHA ILLAA ANTA. WALAA HAULA WALAA QUWWATA ILLA BILLAAH.

Artinya : "Wahai Allah! Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah penegak dan pengurus langit dan bumi serta makhluk yang ada di dalamnya. Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah penguasa (Raja) langit dan bumi serta makhluk yang ada di dalamnya. Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah cahaya langit dan bumi serta makhluk yang ada di dalamnya. Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah Yang Hak (benar),janji-Mu lah yang benar, pertemuan dengan-Mu adalah benar, perkataan-Mu benar, surga itu benar (ada), neraka itu benar (ada), para nabi itu benar, Nabi Muhammad saw itu benar, dan hari kiamat itu benar(ada). Wahai Allah! Hanya kepada-Mu lah aku berserah diri, hanya kepada-Mu lah aku beriman, hanya kepada-Mu lah aku bertawakkal hanya kepada-Mu lah aku kembali, hanya dehgan-Mu lah kuhadapi musuhku, dan hanya kepada-Mu lah aku berhukum. Oleh karena itu ampunilah segala dosaku, yang telah kulakukan dan yang (mungkin) akan kulakukan, yang kurahasiakan dan yang kulakukan secara terang-terangan, dan dosa-dosa lainnya yang Engkau lebih mengetahuinya daripada aku. Engkaulah Yang Maha Terdahulu dan Engkaulah Yang Maha Terakhir. tak ada Tuhan selain Engkau, dan tak ada daya upaya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah."

Selain Sholat Tahajud di malam hari, dalam agama islam juga di anjurkan Sholat Duha atau sholat di waktu duha guna bertujuan untuk memohon rezeki kepada Allah SWT. Selain itupun banyak mangfaat lain yang di khasiatkan Sholat di waktu duha seperti membuat wajah berseri, untuk kesehatan jasmani dan rohani dan masih banyak lain sebagainya.

Advertisement