Bacaan Niat Puasa 6 Hari Di Bulan Syawal Arab Latin Dan Artinya Dalam Bahasa Indonesia

Advertisement
Advertisement
Bacaan Niat Puasa 6 Hari Di Bulan Syawal Arab Latin Dan Artinya Dalam Bahasa Indonesia - Pengertian Puasa menurut bahasa adalah menahan makan dan minum dari mulai waktu imsak hingga waktu adzan maghrib. Puasa menurut istilah bisa diartikan menahan diri dari lapar dan apa - apa yang membatalkan puasa dari mulai terbitnya matahari hingga terbenamnya matahari.

Setelah satu bulan penuh kita menjalankan puasa di bulan ramadhan, yang di kenal dengan Puasa Ramadhan tiba waktunya disaat kita mencapai hari kemenangan. Yaitu hari dimana ummat islam merayakan hari raya besar islam yang sering dikenal dengan Hari Raya Idul Fitri, yakni hari dimana kita mensucikan hati dan saling bermaaf maafan.

Hari raya idul fitri jatuh tepat pada tanggal 1 syawal, dimana pada tanggal 1 syawal itu diharamkan berpuasa bagi ummat islam, yang dikenal dengan sebutan hari taysrik ( Haram Puasa). Seperti yang kita ketahui setelah tanggal 1 syawal, bagi ummat islam di sunnah kan untuk berpuasa dari tanggal 2 - 7 syawal.

Seperti yang sudah kita kenal yakni berpuasa 6 hari di bulan Syawal yang hukum nya sunnah. Sebagaimana dalam pengertianya sunnah adalah apabila di laksanakan mendapatkan pahala dan apabila di tinggalkan tidak mendapat siksa. Tapi sangat disayangkan bagi kita apabila meninggalkan ibadah sunnah puasa di bulan syawal, karena pahalanya sangat besar.

Apabila kita melaksanakan puasa sunnah 6 hari di bulan syawal sama halnya kita berpuasa selama satu tahun penuh, sungguh disayangkan apabila kita meninggalkan ibadah puasa sunnah di bulan syawal ini. 

Apakah kita sebagai ummat islam sangat tertarik dengan pahala berpuasa di bulan syawal ini, dan bagi anda yang ingin menjalankan puasa 6 hari di bulan syawal berikut kami tulis niat berpuasa 6 hari di bulan syawal.
Bacaan Niat Puasa 6 Hari Di Bulan Syawal Arab Latin Dan Artinya Dalam Bahasa Indonesia
نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ ِستَةٍ ِمنْ شَوَالٍ سُنَةً ِللَه تَعَالَي
Bacaan Latin : NAWAITU SAUMA GODIN AN SITTATIN MIN SYAWAALIN SUNNATAN LILLAHI TA'AALAA

Artinya :   Saya niat puasa enam hari di bulan syawal sunnah karena Allah Ta'ala.

Demikian bacaan niat puasa 6 hari di bulan syawal, perlu di ketahui salam berpuasa  apabila kita sudah membaca niat otomatis kita akan sahur, lalu menjalankan ibadah puasa dari mulai imsak hingga berbuka puasa pada saat waktu maghrib tiba, bagi ummat islam pada saat berbuka dianjurkan untuk berdoa untuk menunjukan rasa syukur dan permohonan kepada Allah SWT. berikut bacaan Doa Berbuka Puasa.

Advertisement